Perkembangan Teknologi Canggih - Masalah Spektrum dan Regulasi Hambat Implementasi Jaringan 5G - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Selasa, 09 April 2019

Perkembangan Teknologi Canggih - Masalah Spektrum dan Regulasi Hambat Implementasi Jaringan 5G

Masalah Spektrum dan Regulasi Hambat Implementasi Jaringan 5G



Masalah Spektrum dan Regulasi Hambat Implementasi Jaringan 5G | Rajeev Suri, selaku Chief Executive Officer (CEO) dari Nokia memperingatkan bahwa implementasi jaringan 5G generasi berikutnya di Eropa bakal tertunda sebab masalah spektrum dan regulasi.

"Saya pikir 5G bakal tertunda di Eropa," kata Suri, melansir dari CNBC.com, Senin (8/4/2019).

Dia menciptakan komentar di Mobile World Congress 2019, pameran perniagaan industri terbesar tahun ini, di mana peradaban menuju standar 5G sudah menjadi di antara topik yang dominan.

Suri menganjurkan eksekusi teknologi baru Eropa akan terbelakang dari rekan-rekannya, laksana AS dan China, yang membuat tahapan besar dalam pengembangan 5G.
Bos Nokia tersebut juga menambahkan dalil utama sebab kurangnya spektrum—gelombang radio yang diperlukan untuk jaringan nirkabel berkecepatan tinggi—di semua benua, serta rintangan peraturan.

"Spektrum terdapat di sejumlah negara, tidak semua," katanya, "pasar juga ditata secara berlebihan," dan bahwa "konsolidasi tidak diizinkan."

Perusahaan-perusahaan Eropa telah mengemukakan penawaran guna bagian mereka dari gelombang udara berkecepatan tinggi guna 5G, dengan pemerintah Italia membawa rekor $7,6 miliar dalam lelang spektrum pada bulan Oktober lalu.

Transisi bertahap mengarah ke 5G sudah diselimuti oleh bertambahnya kontroversi seputar raksasa teknologi China Huawei. Negara-negara Barat yang dipimpin oleh AS cemas peralatan telekomunikasi perusahaan dapat menyerahkan pintu belakang untuk mata-mata pemerintah China dan telah menutup penyebaran teknologinya dalam peluncuran 5G sebagai hasilnya. Namun, Huawei berulang kali menyangkal klaim tersebut.

Sementara itu, Suri menuliskan Nokia meneliti perkembangan di dekat Huawei "dengan cermat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar