Perkembangan Teknologi Canggih - Smartphone Juga Bisa Menjadi Kunci Mobil - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Kamis, 18 April 2019

Perkembangan Teknologi Canggih - Smartphone Juga Bisa Menjadi Kunci Mobil

Smartphone Juga Bisa Menjadi Kunci Mobil



Smartphone Juga Bisa Menjadi Kunci Mobil - Pesatnya perkembangan dunia teknologi, menciptakan produsen mobil pun mampu mengikuti perkembangan tersebut, untuk diaplikasikan ke produk mereka. Belum lama ini, Hyundai Motor Group mengembangkan teknologi kunci mobil berbasis smartphone.

Melansir dari website resmi Hyundai Motor Group, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk membuka dan mengunci, menghidupkan hingga mengemudikan dan mengoperasikan mobil Hyundai tanpa anak kunci.

Teknologi modern ini diperkenalkan pada Senin (4/3) di Seoul, Korea Selatan. Teknologi yang dinamakan sebagai Digital Key ini memanfaatkan smartphone yang mempunyai fitur Near-Field Communication (NFC).

Nantinya, pengguna tinggal mendownload dan memasang software khusus produksi Hyundai, ke smartphone mereka.

Secara teknis, antena NFC di smartphone akan mengidentifikasi sensor yang terletak di gagang pintu mobil sisi pengemudi dan penumpang depan.

Setelah sukses membuka pintu mobil, pengguna dapat menyalakan mobil dengan teknik meletakkan smartphone ke slot wireless charging yang sedang di sisi tengah konsol. Lalu, pengguna dapat menghidupkan mobil dengan mengurangi tombol start/stop.

Teknologi Digital Key dari Hyundai juga bermanfaat untuk menghidupkan dan mematikan alarm. Lebih lanjut lagi, teknologi kunci mobil berbasis smartphone dari Hyundai akan bermanfaat untuk fitur parkir otonom.

''Digital Key adalah keuntungan yang paling luas, yang dapat didapat oleh pengguna mobil Hyundai, sebagaimana skema berbagi kendaraan yang akan muncul di masa mendatang. Kami terus mempelajari bagaimana memanfaatkan teknologi ini untuk menciptakan mobil saling terkoneksi dengan baik, dan menyerahkan pengalaman yang spektakuler untuk pelanggan.'' Tandas Ho Yoo, selaku kepala divisi Electronics Development Group di Hyundai Motor Group.

Inovasi dari Hyundai, yang tengah mengembangkan teknologi kunci mobil berbasis smartphone, pasti saja akan jadi teknologi yang paling bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar