Perkembangan Teknologi di Dunia - Teknologi Anti Kecelakaan yang Dikembangkan Suzuki - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Rabu, 10 April 2019

Perkembangan Teknologi di Dunia - Teknologi Anti Kecelakaan yang Dikembangkan Suzuki

Teknologi Anti Kecelakaan yang Dikembangkan Suzuki



Teknologi Anti Kecelakaan yang Dikembangkan Suzuki - Perkembangan teknologi pada industri automotif terus bergulir, mulai dari teknologi otonom, sampai perangkat keselamatan aktif yang dibuat meminimalisir terjadinya risiko untuk pengemudi mobil maupun pengendaraa sepeda motor.

Salah satunya Suzuki yang ketika ini tengah mengembangkan perlengkapan keselamatan aktif untuk pengemudi sepeda motornya. Masalah blin spot yang tidak sedikit dinilai sebagai masalah terjadinya kemalangan di jalan raya menjadi konsentrasi pengembangan teknologi teranyar dari Suzuki.

Jika tidak sedikit produsen yang mengembangkan sensor jarak antar kendaraan supaya tidak terjadi tabrakan, serta sensor memahami posisi kendaraan lain. Suzuki malah mengembangkan sensor balik dari teknologi pendeteksi kendaraan yang terdapat pada mobil.

Sensor pendeteksi yang dikembangkan pada motor Suzuki nantinya akan mengantarkan sinyal pada perlengkapan detektor posisi mobil, sampai-sampai pengemudi mobil memahami adanya posisi sepeda motor baik di depan maupun di belakang mobil.

Selama ini, tidak sedikit teknologi sensor posisi untuk memahami posisi kendaraan beda pada mobil melulu menangkap radar melewati objek yang besar saja, sementara motor dengan ukuran kecil tidak jarang tidak tertangkap radar yang akibatkan pengemudi tidak mempunyai visibilitas posisi sepeda motor ketika di jalan raya.

Hingga ketika ini belum diketahui tentu teknologi akan dipakai pada semua jajaran produk Suzuki atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar