Perkembangan Teknologi - Industri Indonesia Maju 4.0 - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Sabtu, 13 April 2019

Perkembangan Teknologi - Industri Indonesia Maju 4.0

 Industri Indonesia Maju 4.0


Jaringan Pengusaha (JPMU) dan  (RIB) mengadakan diskusi tentang tantangan pemuda untuk menghadapi revolusi industri 4.0, pada Kamis (11/4/2019) di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat.

"Perkembangan teknologi informasi sudah merubah perilaku industri, terutama sektor buatan dan pemasaran," ungkap Khoirul Muttaqin, Ketua Umum RIB.

Karena itu, lanjut Khoirul, butuh persiapan Indonesia menyongsong industri 4.0.

"Indonesia perlu SDM yang berkualitas untuk menghadapi evolusi industri 4.0 dan pun banyaknya kesempatan di era industri 4.0 untuk UKM dan bisnis rumahan," pungkasnya.

Koordinator Nasional JPMU, Horo Wahyudi dalam acara ini mengatakan, semakin berkembangnya industri buat pemuda dituntut guna kesiapan menghadapi segala perubahan.

"Pemuda sebagai ujung tombak revolusi 4.0 mesti mempunyai visi besar guna memimpin kemandirian ekonomi" tegas Ketua Ekonomi dan Pengusaha PP Pemuda Muhammadiyah ini.


Berdasarkan keterangan dari Horo, di era revolusi industri 4.0 anda harus mendorong kaum muda guna menciptkan start up baru, dan setelah tersebut harus didampingi sehingga dapat bertumbuh dan maju.

"Revolusi industri 4.0 telah kita mulai, dan ketika tidak sedikit usaha yang terdistrub, maka akan tidak sedikit anak muda yang kehilangan pekerjaan, maka industri kreatif mesti anda dorong guna terus bertumbuh dan menjadi industri andalan" pungkasnya.

JPMU, tambah Horo, sebagai di antara wadah pengusaha muda Muhammadiyah bakal terus mengerjakan pembinaan dan pendampingan untuk start up dan untuk pemuda-pemuda yang bakal membuka usaha dengan melibatkan tidak sedikit stakeholders, terutama menyokong program ekonomi Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin.

Di samping Horo Wahyudi dan Khoirul Muttaqien, Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir turut menjadi penceramah dalam diskusi ini.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar