Perkembangan Teknologi Masa Kini - Perkembangan Teknologi Hasikan Kendaraan Listrik - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Selasa, 16 April 2019

Perkembangan Teknologi Masa Kini - Perkembangan Teknologi Hasikan Kendaraan Listrik

Perkembangan Teknologi Hasikan Kendaraan Listrik 



Perusahaan Listrik Negara (PLN) sambut baik eksistensi kendaraan listrik baik roda dua maupun empat. Hal itu dinilai menjadi babak baru perkembangan teknologi di Indonesia.

Hariyanto mengungkapkan, pada buatan kendaraan listrik tersebut, pihaknya akan menambah kandungan lokal. Mengingat mobil dengan bahan bakar atau non listrik bagian lokalnya tidak terlampau tinggi.

“Karena itu, kami akan mengembangkan teknologi ini untuk menyokong perekonomian Indonesia, memperluas dunia kerja, dan ramah lingkungan karena emisi gas buang berkurang," katanya.

Program pemerintah tersebut, lanjut Hariyanto, menyokong komitmen Indonesia dalam Paris Agreement bersangkutan menambah pengembangan energi terbarukan untuk evolusi iklim.

"Nanti dengan mobil listrik nyaris 100 persen memakai komponen lokal. Pemerintah saat ini sedang menyiapkan pabrik baterai dan industri penyokong lain," katanya.

Hariyanto menuturkan saat ini PLN tengah mengerjakan ujicoba buatan motor listrik Gesit, di mana kandungan lokal yang digunakan dirasakan lebih dari 80 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar