Perkembangan Teknologi - Membangun Cita-cita Persatuan - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Rabu, 07 Agustus 2019

Perkembangan Teknologi - Membangun Cita-cita Persatuan

Perkembangan Teknologi - 
Membangun Cita-cita Persatuan


https://nahyun-inspirits-fanfics.blogspot.com/

Perkembangan Teknologi - Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (Sekjen MPR) Ma’ruf Cahyono menyebut teknologi dan informasi (TI) adalah modal dan potensi bangsa sebagai alat komunikasi melekatkan silaturahmi.

"Perkembangan teknologi harusnya digunakan untuk hal-hal yang produktif. Perkembangan teknologi layaknya digunakan untuk membangun cita persatuan bangsa dan kesatuan negara dalam wadah NKRI. Untuk itu kita seharusnya bersama-sama membangun bangsa sekaligus membangun negara,”ucap ia dalam pidatonya ketika acara sosialisasi empat pilar.

Dalam kesempatan sosialisasi empat pilar itu, Ma'ruf ikut serta menyinggung pentingnya aktualisasi nilai Pancasila. Persatuan Indonesia sebagai komitmen kebangsaan merupakan salah satu dari karakter bangsa Indonesia yang harusnya dijiwai rakyat.
“Selain itu, kita sebagai bangsa seharusnya religius, humanis, demokratis, dan adil," ungkap diaia.

Pria kelahiran Banyumas ini kemudian berbicara perihal nilai luhur bangsa yang mulai terabaikan yakni demokratis. Menurutnya , penyelesaian masalah sulit melalui musyawarah mufakat mulai jarang dilakukan.

Ia mengatakan, konsep yang terjadi dalam penyelesaian masalah situasi sulit adalah mayoritas yang menekan kelompok minoritas. Dengan demikian, cita-cita kemanusiaan dan keadilan tidak mudah diwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar