Perkembangan Teknologi Robotika - Siswa SMK Berhasil Tampil Diajang Robotik Nasional - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Sabtu, 20 April 2019

Perkembangan Teknologi Robotika - Siswa SMK Berhasil Tampil Diajang Robotik Nasional

 Siswa SMK Berhasil Tampil Diajang Robotik Nasional 



Tim Robotik SMK Muhammadiyah Kesesi meraih peluang menjadi salah satu dari 87 SMK berprestasi yang akan tampil dalam gelaran Applied Robotik Nasional.

SMK berjuluk SMK Musi itu sukses menjadi wakil dari Provinsi Jawa Tengah dalam even di tingkat nasional. Demikian diungkap seorang pengajar sekaligus Wakil Kepala Urusan Kesiswaan SMK Muhammadiyah Kesesi, Yudha Satyo W. “Alhamdulillah, kami sanagt bersyukur dengan prestasi dan peluang ini, semoga prestasi yang diraih ini semakin baik dalam pembelajaran dan pelayanan untuk masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskan, akan ada 87 SMK yang siap menampilkan kreasi robotiknya dalam ajang pameran nasional yang juga dilangsungkan dalam rangka menyongsong era industri 4.0 itu. Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Kesesi, Moh Abdul Kodir menjelaskan, sekolahnya akan mempersiapkan sebaik mungkin even prestisius tersebut. “Kami akan memperlihatkan 3 varian robot, yakni Robot Cerdas Peduli Sampah, Robot Soccer, dan Robot Sumo,” tandasnya.

Robot hasil kreasi siswa memiliki nama Safna Safela Maulina dari Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, yang juga dituntun oleh Pembina Diana Fatwa Pangesti, sudah siap untuk tampil dalam helatan di tingkat nasional.

Ajang pameran sekaligus sebagai bukti bahwa SMK Musi dapat menjadi salah satu wakil Provinsi Jawa Tengah yang juga mampu mengikuti perkembangan teknologi industri di era 4.0. “Tidak selalu itu, kami sebagai sekolah muda juga hendak membuktikan diri sesungguhnya kami tetap siap bersaing dalam dunia edukasi yang akan membawa siswa-siswi dapat membangun cocok dengan dunia industri masa kini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar