Perkembangan Teknologi Terbaru - Perkembangan Uang Digital, Apa Kabar Uang Tunai? - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Senin, 22 April 2019

Perkembangan Teknologi Terbaru - Perkembangan Uang Digital, Apa Kabar Uang Tunai?

Perkembangan Uang Digital, Apa Kabar Uang Tunai?



Kehadiran isi dompet digital menciptakan uang tunai perlahan-lahan terabaikan. Kini, dunia menjadi tanpa uang tunai berkat pembayaran digital. Negara-negara laksana Vietnam lebih menyenangi pembayaran digital daripada uang tunai.

Berdasarkan keterangan dari firma konsultasi PwC Global Consumer Insights Survey 2019, jumlah orang yang mengerjakan pembayaran digital di toko tumbuh sangat cepat di Vietnam, di mana survei mengindikasikan bahwa persentase konsumen yang memakai layanan seperti tersebut meningkat sebesar 24 poin, menjadi 61 persen, dalam satu tahun.

Di Timur Tengah, persentase tumbuh sebesar 20 poin persentase, menjadi 45 persen. Secara global, 34 persen konsumen menunaikan pembelian memakai pembayaran seluler di dalam toko, naik dari 24 persen satu tahun sebelumnya.

Melansir dari Entrepreneur, survei meneliti bahwa layanan pembayaran seluler pun mendapatkan penerimaan luas, khususnya di daerah-daerah berkembang yang sudah melompat melalui sistem telepon berbasis darat dan langsung ke ponsel. Di samping itu, ketika ini China memimpin dengan 86 persen penduduknya menyadap pembayaran digital, dibuntuti oleh Thailand sebesar 67 persen.

Studi ini mensurvei lebih dari 21.000 narasumber dari 27 wilayah, yang mencakup enam pasar Asia Tenggara dan Australia, Kanada, Jerman, dan Inggris.

Temuan survei memperlihatkan perambahan yang mantap dari teknologi digital ke masing-masing sudut kehidupan konsumen.

"Misalnya, persentase narasumber yang melakukan pembelian sesuatu secara online masing-masing minggu atau lebih tidak jarang naik lima poin persentase dari tahun ke tahun, menjadi 31 persen, dan pangsa konsumen yang tidak pernah melakukan pembelian barang online turun tiga poin persentase," kata laporan tersebut.

Temuan ini pun mengonfirmasi bahwa smartphone sudah menjadi teknologi yang mewadahi untuk melakukan pembelian barang online, dengan 24 persen sampel global memakai ponsel untuk melakukan pembelian barang paling tidak masing-masing minggu, dikomparasikan dengan 23 persen memakai PC dan 16 persen memakai tablet.

Ketika konsumen menjadi lebih akrab dengan meyakini teknologi digital, mereka pun akan merambah hal beda dalam bidang online. Lebih dari separuh (51 persen) narasumber survei menunaikan tagihan secara online pada tahun 2018, dan persentase yang sama mentransfer uang pun secara online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar