Perkembangan Teknologi Android - Android Kalahkan IOS dalam Segi Pengguna - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Sabtu, 11 Mei 2019

Perkembangan Teknologi Android - Android Kalahkan IOS dalam Segi Pengguna

Android Kalahkan IOS dalam Segi Pengguna


Ilustrasi iOS vs Android

Perkembangan Teknologi Android - Seiring dengan terus bertambahnya umur sistem operasi Android di pasar smartphone dunia, jumlah pemakai Android pun kian bertambah. Google mengklaim bahwa jumlah perlengkapan aktif dengan sistem operasi Android sekarang menembus lebih dari 2,5 miliar per bulan.

Hal itu diutarakan pihak Google dalam konferensi tahunan Google I/O yang dilangsungkan di Shoreline Amphitheater, Mountain View, Amerika Serikat. Stephanie Cuthbertston, perwakilan pihak Google yang berkata di atas panggung menuliskan angka itu adalahtantangan besar yang sukses dicapai oleh Google.

"Kita di sini muncul untuk merundingkan Android versi 10, dan kita pun dapat merayakan sejarah bersama. Hari ini terdaftar ada lebih dari 2,5 miliar perlengkapan Android aktif masing-masing bulan dan ini ialah angka yang besar,” kata Stephanie.

Kendati demikian, Stephanie tidak menyatakan lebih mendetail dari mana angka itu berasal. Ia pun tak melafalkan Android versi apa saja yang ketika ini tidak sedikit digunakan oleh semua pemakai.

Namun andai klaim ini benar adanya, angka itu sudah mendahului jumlah pemakai perlengkapan dengan sistem operasi iOS. Pada Januari lalu, Apple sempat mengklaim bahwa jumlah perlengkapan aktif iOS seluruhnya menjangkau angka 1,4 miliar.

Di atas panggung, Stephanie pun meyakini bahwa angka itu akan terus meningkat seiring dengan diperkenalkannya Android Q tahun ini. Apalagi, Android Q akan membawa serangkaian fitur baru yang relevan dengan pertumbuhan teknologi smartphone ketika ini.

Contohnya ialah dukungan guna smartphone layar tekuk sampai sokongan jaringan 5G. Ada pula serangkaian fitur baru yang bisa dipergunakan guna mengoptimalkan pemakaian perangkat."Setelah 2,5 miliar, kemudian apa yang bakal datang? Adalah smartphone lipat dan 5G. Saat ini seluruh jenis smartphone lipat memakai sistem operasi Android dan Android Q akan menyokong optimasi perlengkapan ini," kata Stephanie. "Juga 5G. Kini telah ada lebih dari dua puluh operator yang mulai melangsungkan jaringan 5G," lanjutnya.

Stephanie pun mengatakan bahwa Android Q akan terdapat secara sah pada akhir tahun 2019.

Sampai ketika ini, minimal ada 21 jenis perlengkapan yang bakal kebagian Android versi teranyar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar