Perkembangan Teknologi - Aplikasi Online Trading Terbaru di Rilis Oleh Bank BNI - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Rabu, 08 Mei 2019

Perkembangan Teknologi - Aplikasi Online Trading Terbaru di Rilis Oleh Bank BNI

Aplikasi Online Trading Terbaru di Rilis Oleh Bank BNI



BNI Sekuritas, anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) yang menyerahkan layanan perantara saudagar efek dan penjamin emisi efek mengenalkan BIONS (BNI Sekuritas Innovative ONline Trading Systems), software online trading terbaru.

"Sejalan pertumbuhan teknologi digital khususnya software pada mobile phone, BNI Sekuritas mengenalkan inovasi teknologi BIONS," kata Presiden Direktur BNI Sekuritas, Adiyasa Suhadibroto, dalam penjelasan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (2/5/2019).

Adiyasa Suhadibroto menjelaskan, melalui software ini, investor dapat mengerjakan transaksi jual beli saham, obligasi, dan reksa dana (multiinvestment). BIONS pun dilengkapi fitur mutakhir laksana Finger Print Login, yang memungkinkan pemakai BIONS login pada software menggunakan biometric sidik jari. "Selain tersebut Automatic Order, yakni fitur transaksi saham sesuai situasi yang telah ditata dan dapat ditabung selama 30 hari serta Watch List Notes, yaitu kemudahan menyimpan daftar saham yang sedang dimonitor," kata Adiyasa Suhadibroto.

Aplikasi BIONS pun dilengkapi dengan news, research, chart yang memungkinkan pemakai mengakses berita aktual secara realtime, rekomendasi saham opsi dan grafik harga dengan indikator analisis teknikal.

Saat ini software BIONS terdapat dalam versi android. "Untuk versi iOS sedang development dan diduga dalam 2-3 bulan ke depan telah rampung," kata Adiyasa Suhadibroto.

Sejak tahun 2007 BNI Sekuritas terjun dalam bisnis online trading dengan menggunakan software remote trading e-Smart. Sejalan perkembangan, e-Smart merasakan serangkaian perubahan sampai versi terkahir dikenalkan 2013. Pada 2014 BNI Sekuritas mengenalkan Zaisan yaitu software online trading berbasis web yang bisa melayani transaksi jual beli saham dan reksa dana.

Direktur Keuangan BNI, Anggoro Eko Cahyo menuliskan mengatakan, peluncuran BIONS merupakan tahapan strategis BNI Group untuk menambah penetrasi transaksi perbankan di pasar modal. BIONS adalahimplementasi strategi BNI To Digital. "Ke depan BNI bakal terus mengenalkan inovasi produk dan software baru yang bertujuan mempermudah masyarakat guna berbanking dengan BNI,” kata Anggoro Eko Cahyo.

Sementara Direktur IT & Operation BNI, Dadang Setiabudi, menambahkan bahwa ke depan dengan konsep open banking yang sudah berjalan, BNI mengerjakan sinergi dengan anak perusahaan dan stakeholder lainnya guna membina digital ecosystem di segala segmen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar