Perkembangan Teknologi - Jokowi Tantang Perkembangan Teknologi Baru Korea - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Kamis, 09 Mei 2019

Perkembangan Teknologi - Jokowi Tantang Perkembangan Teknologi Baru Korea

Jokowi Tantang Perkembangan Teknologi Baru Korea



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menantang perusahaan-perusahaan industri Korea Selatan (Korsel) untuk membawa teknologi teranyar ke Indonesia. Hal ini sejalan dengan revolusi industri 4.0.



Di masa lalu, Samsung atau LG adalah pelopor dalam transfer teknologi dengan membawa teknologi smartphone ke Indonesia.

Investasi 2018 diadakan di Lotte Hotel di Seoul, Senin (10/9/2018), dikutip di situs resmi Sekretariat Kabinet Menurut informasi yang diberikan oleh Jokowi, Revolusi Industri 4.0 dalam 12 tahun ke depan hampir tidak akan berselisih dengan revolusi smartphone dalam 12 tahun terakhir. Revolusi smartphone, yang dimulai di Amerika Serikat pada peluncuran iPhone sebelas tahun yang lalu, telah dengan cepat menyebar dari negara-negara kaya ke negara-negara berkembang.

Jokowi menambahkan perusahaan Korea Selatan laksana Samsung dan LG punya peran urgen dalam mengembangkan sektor itu ke negara-negara berkembang, tergolong Indonesia.

Pada peluang tersebut, Presiden mengucapkan salah satu program pemerintah "Making Indonesia 4.0" yang secara sah telah dikenalkan pada 4 April 2018 lalu. Melalui program ini, Jokowi menuliskan Indonesia bakal bergerak cepat dalam merangkul teknologi revolusi industri 4.0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar