Perkembangan Teknologi - Micromine Menyiapkan Pemuda Kompeten di Bidang Pertambangan - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Rabu, 08 Mei 2019

Perkembangan Teknologi - Micromine Menyiapkan Pemuda Kompeten di Bidang Pertambangan

Micromine Menyiapkan Pemuda Kompeten di Bidang Pertambangan



Teknologi bagi para pemuda kompeten di Indonesia menyerahkan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan aplikasi Micromine, terutama dalam bidang pertambangan. Hal ini, sejalan dengan tujuan program Academic License Scheme (ALS) yang menyiapkan talenta muda di Indonesia dalam bidang pertambangan, program ALS ini sendiri merupakan format program sosial.

"Program ini mengintegrasikan kerja sama dengan organisasi profesi, akademisi, industri dan pemerintah. Diharapkan ke depan, talen-talen muda Indonesia dapat menerima obor bersambung ini dan melanjutkan pengembangan Micromine," ujar Sahrul Hidayat Regional Manager Micromine di Jakarta.

Kerja sama antara ALS dengan Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI) dikatakan Sahrul, guna menyiapkan insan-insan pekerja tambang untuk dapat memanfaatkan teknologi dalam memberikan fasilitas pertambangan di masa mendatang nanti.

"MGEI melewati divisi Pengembangan Profesi mempunyai visi untuk dapat memberikan ilmu praktis dalam pengolahan aplikasi di samping ilmu dasar geologi laksana pemetaan," tuturnya.

Dalam kerja sama tersebut, Sahrul menuliskan Micromine berkomitmen menyerahkan 50 dongle aplikasi Micromine. Di mana tiap dongle nya memilki harga investasi sampai ratusan juta rupiah untuk kebutuhan pengembangan akademik di Indonesia.

Sedangkan STJ Budi Santoso Ketua MGEI mengatakan, pertumbuhan teknologi di bidang tambang sangat menolong industri di Indonesia. Masa depan tambang masih terjamin dengan ekskavasi bahan guna keperluan sejumlah industri.

"Ke depan pertambangan masih “eksis” dengan adanya demand baru terhadap metal, laksana nikel dan kobalt. Nikel dan kobalt dipakai sebagai bahan baku dari penciptaan bahan-bahan elektronik laksana baterai, gabungan stainless, dan lain-lain," kata Budi Santoso.

Dengan program ALS diinginkan mahasiswa dapat mempunyai persiapan lebih baik lagi guna pengoperasian aplikasi tambang. Langkah pengintegrasian aplikasi Micromine ini juga diinginkan dapat menyiptakan spirit mutual benefit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar