Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Ruang Angkasa - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Jumat, 24 Mei 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Ruang Angkasa

Image
DART merupakan misi pertama NASA di luar misi ilmiah dan luar angkasa. | SPACE



NASA Akan Uji Ketahanan Bumi dengan Tabrakan Pesawat Ruang Angkasa dan Asteroid

Perkembangan Teknologi | Misi pertahanan planet kesatu NASA sedang bersiap untuk dikenalkan pada Juni 2021. Melansir Space, tujuan yang dinamakan Uji Pengalihan Asteroid Ganda (DART) akan menjangkau puncaknya pada Oktober 2022 dengan akibat yang paling dinanti-nantikan dengan Didymos asteroid biner. 

DART adalah misi kesatu NASA di luar tujuan ilmiah dan luar angkasa. Misi ini bakal menguji teknologi yang secara teori dapat menyelamatkan bumi dari tabrakan riskan dengan asteroid yang mengancam.

Elena Adams dari Laboratorium Fisika Terapan Universitas Johns Hopkins dan Insinyur Sistem Misi dipilih guna DART. Sebagai insinyur sistem misi, tugas Adams ialah untuk berkomunikasi dan berkoordinasi antara seluruh bagian bertolak belakang dari tujuan DART, dari wahana antariksa tersebut sendiri sampai kendaraan peluncuran, dan bagaimana anggota tim bakal bekerja bareng selama tujuan berlangsung.

Kunci pertumbuhan terbaru dalam persamaan itu ialah roket. Tim DART berpendapat bahwa pesawat tersebut akan menyokong peluncuran, yang bakal memperpanjang perjalanan dari Bumi ke Didymos, namun NASA menyimpulkan untuk melakukan pembelian peluncuran SpaceX Falcon 9 yang didedikasikan guna misi tersebut.

Setelah keputusan itu, Adams dan rekan-rekannya bertemu dengan SpaceX bulan ini guna mulai mengoordinasikan peluncuran, yang akan dikenalkan dari Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg di California pada Juni 2021.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar