Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Web - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Jumat, 31 Mei 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Web

Foto: Teknologi rumah pintar



Pemanfaatan Teknologi Rumah Pintar Guna Keamanan dan Kenyamanan Penghuni

Perkembangan Teknologi | Memiliki lokasi tinggal yang cantik dan nyaman adalah idaman seluruh orang. Salah satu kriteria supaya rumah menjadi lokasi tinggal yang nyaman dan aman ialah mempunyai perlengkapan elektronik yang dapat diandalkan. 

“Kegiatan mempercantik dan merenovasi lokasi tinggal baiknya menyimak tidak hanya hal keindahan namun pun kenyamanan, ketenteraman dan keselamatan penghuninya. Banyak empunya rumah yang memperhitungkan dana guna mengubah hiasan dinding ataupun meningkatkan perabotan lokasi tinggal tangga. Namun hal beda yang pun tidak kalah pentingnya ialah melakukan pemeriksaan  terhadap kualitas dan performa perlengkapan listrik di rumah supaya terhindar dari korsleting listrik dan mengayomi perangkat elektronik; serta memperkuat sistem ketenteraman di lokasi tinggal untuk mengantisipasi tindak kejahatan," ujar Country President Schneider Electric Indonesia, Xavier Denoly dalam rilis yang terima Bisnis, Rabu (29/5/2019).


Berdasarkan keterangan dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, selama 60-70 persen permasalahan kebakaran diakibatkan oleh hal listrik. Berdasarkan data sampai 16 Mei 2019, minimal ada 583 permasalahan kebakaran di distrik DKI Jakarta dimana 428 permasalahan diantaranya diakibatkan oleh korsleting listrik. Sementara tersebut jumlah permasalahan pencurian lokasi tinggal kosong di DKI Jakarta sekitar 2018 menurut data yang diluncurkan oleh Polda Metro Jaya berjumlah 1.584 permasalahan atau lebih dari 75% dari total 2.043 permasalahan pencurian. 

“Perkembangan teknologi lokasi tinggal pintar dengan pemanfaatan Internet of Things pada perlengkapan listrik, perlengkapan elektronik dan sistem ketenteraman rumah memungkinkan empunya rumah mengontrol seluruh kegiatan rumah, menambah kenyamanan, ketenteraman dan keselamatan rumah. Pemanfaatan teknologi lokasi tinggal pintar pun dapat menambah efisiensi pemakaian listrik di lokasi tinggal sehingga bisa menghemat ongkos listrik. Tidak melulu itu perlengkapan teknologi lokasi tinggal pintar pun didesain dengan stylishdan modernsehing ga bisa mempercantik tampilan rumah.” Tambah Xavier. 

Berikut ialah beberapa teknologi lokasi tinggal pintar Schneider Electric yang bisa menjawab keperluan pemilik lokasi tinggal untuk melindungi ketenteraman dan menambah kenyamanan lokasi tinggal dengan sistem yang terintegrasi dan terkoneksi satu sama beda untuk mempermudah pengawasan:

- Residual-current Circuit Breaker with Overcurrent Protection (RCBO) terkoneksi

RCBO Slim Domae adalahkombinasi/gabungan dari MCB dan ELCB yang bermanfaat memproteksi terjadinya kebocoran arus listrik/arus kejut dan hubungan singkat sampai-sampai secara otomatis bakal memutus listrik ketika terjadi korsleting. Satu produk tetapi mempunyai 3 faedah yaitu 

beban lebih, anti korsleting dan anti setrum. Dari sisi format fisik, RCBO mempunyai dimensi ukuran yang sama dengan MCB. Jadi Anda bisa dengan gampang mengubah MCB lama kita tanpa perlu merombak instalasi listrik di rumah. RCBO Slim Domae keluaran Schneider Electric ini memiliki keawetan lebih dari sepuluh ribu kali jepret dan dibandrol dengan harga mulai dari Rp 577.500.

- Sensor Okupansi

Penerangan lampu lokasi tinggal sering menjadi di antara pemborosan listrik. Sering kali anda lupa mematikan lampu saat tidak dipakai, atau mengobarkan lampu cerah walaupun tidak dibutuhkan. Tidak melulu itu biasanya, penerangan lampu pun sering menjadi indikator untuk para pelaku durjana untuk menggali tahu apakah lokasi tinggal tersebut kosong atau tidak. Dengan sensor okupansi, mengobarkan atau meredupkan lampu dapat dilaksanakan secara otomatis dengan mendeteksi gerakan dalam ruangan. Dengan pemakaian sensor okupansi, tidak butuh lagi meninggalkan lokasi tinggal dengan cerah benerang sampai-sampai menghemat ongkos listrik sekitar mudik. Schneider Electric memiliki pelbagai solusi sensor okupansi antara beda NEO, ZENcelo dan Argus yang memiliki faedah dan keunggulannya masing-masing dengan desain yang modern. Solusi sensor okupansi Schneider Electric dibandrol mulai dari Rp 1,8 juta. 

- Sakelar dan Stop Kontak 

Saklar lampu dan stop kontak ialah bagian dari jaringan listrik yang menghubungkan dan menyimpulkan aliran listrik dengan perlengkapan listrik, baik tersebut lampu sampai perangkat elektronik lainnya, oleh karena tersebut hadirnya saklar lampu dan stop kontak yang berbobot | berbobot | berkualitas dan bisa diandalkan cocok standar ialah suatu keharusan. Saklar lampu dan stop kontak dari Schneider Electric mempunyai spektrum menyeluruh yang terdiri atas sekian banyak  warna, pola dan material yang gampang diganti melulu dalam ‘satu klik’ dengan finishing unik yang akan cocok dengan sekian banyak  konsep desain dan konteks dekorasi. 

- Wiser Home Control

Wiser Home Control mengintegrasikan teknologi kelistrikan, multimedia dan telekomunikasi kita dalam satu penyelesaian yang gampang digunakan, bisa dioperasikan oleh lebih dari satu orang dan terukur - memungkinkan Anda guna memonitor, mengendalikan dan mengakses lokasi tinggal Anda di luar batas fisik, kapan saja, di mana saja, baik tersebut di ponsel pintar, komputer, sistem door entry, tablet web, semuanya dengan sistem antarmuka (interface) intuitif yang sama. 

Fungsi Power Monitoring menyerahkan Anda visualisasi secara real-time tentang pemakaian energi di lokasi tinggal dan memfasilitasi hidup yang lebih hijau. Wiser Home Control menyerahkan Anda kenyamanan dan kemudahan, hiburan di rumah, ketenangan benak dan konektivitas yang terintegrasi secara sarat di telapak tangan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar