Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Indonesia - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Senin, 20 Mei 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Indonesia

Ilustrasi.
Google Image : advertising



Bangun Awareness Produk dengan Iklan

Perkembangan TeknologiIklan atau advertising masih menjadi cara yang dipakai untuk membina awareness suatu produk dari konsumen. Seiring pertumbuhan teknologi digital, cara advertising pun mengalami pergeseran.

Banyak brand yang tidak melulu memilih beriklan di media laksana televisi. Apalagi dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang sekarang lebih tidak jarang memandangi layar ponsel ketimbang televisi.

Hal tersebut dinyatakan oleh Country Manager YouAppi Asia Tenggara Anna Mareta, dalam perayaan tiga tahun YouAppi berbisnnis di Indonesia. YouAppi sendiri adalah platfrom penyedia layanan digital advertising asal Amerika Serikat. "Kita menyaksikan Indonesia mempunyai populasi terbesar keempat di dunia. 

Pengguna smartphone sangat tidak sedikit penetrasi internet di sini pun sedang paling tinggi. Makanya YouAppi guna region Asia Tenggara sendiri berbasis di Indonesia, seringkali kan perusahana beda berbasisnya di Singapura," tutur Anna.

Anna melafalkan YouAppi telah beroperasi di 15 negara dan layanan digital advertising mereka menempati posisi kesatu di Timur Tengah dan Afrika. YouAppi mengklaim telah menyokong 500 brand terkemuka di dunia.

"Kita punya lima produk mobile marketing yang ditawarkan untuk semua pengiklan. Mulai dari user acquisition, brand video, rewarded video, social campaign, dan re-engagement," ungkap Anna.

Dijelaskan bahwa pada user acquisition pihak YouAppi menolong klien yang memiliki software untuk dapat meningkatkan jumlah download. Apabila tidak sedikit user yang telah unduh namun jarang membuka software atau berinteraksi, maka dipakai tool re-engagement.

"Misalnya, ada sejumlah user dari software klien kami Bukalapak yang telah lama tidak membuka software di ponsel mereka. Kita tolong dengan buatkan suatu notifikasi contohnya pada ketika tanggal gajian guna berupa reminder bahwa ada sejumlah program diskon yang dilangsungkan di Bukalapak," jelas Anna.

"Kalau branded video dipakai untuk membina awareness, sementara reward video format iklan yang disisipkan di suatu game mobile dan lainnya yang bakal mendapatkan imbalan reward untuk user yang menonton iklan tersebut," lanjut Anna.

"YouAppi mengisi target mula kami dalam masa-masa satu bulan kesatu kampanye kami, menjangkau tingkat pembelian sebesar 59 persen dari pemakai pemakai bar," tutur Senior Digital Marketing Manager di Bukalapak, Niva Widya.

Niva mengisahkan bahwa di bulan Mei 2018 Bukalapak menulis lonjakan tingkat pembelian sebesar 205 persen, dan tingkat pembelian menarik sebesar 14 persen dari pemakai yang meregistrasi selama periode kampanye ini.

"Gabungan tingkat pembelian yang tinggi dan ongkos akuisisi pemakai yang rendah menjadikan kemitraan kami dengan YouAppi suatu keberhasilan luar biasa untuk kedua perusahaan. Tahun ini YouAppi terus mendorong akuisisi kualitas tinggi bakal pemakai baru dengan harga terendah untuk Bukalapak," beber Niva.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar