Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Laptop - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Senin, 20 Mei 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Laptop

Hasil gambar untuk laptop lipat
Google Image : Laptop lipat masa depan



Laptop Lipat Akan Segera Hadir

Perkembangan Teknologi | Intel mempercayai laptop dengan layar yang dapat dilipat akan muncul dalam waktu dua tahun mendatang. Perusahaan microprocessor PC ini juga tengah mengeksplorasi teknologi layar dengan semua vendor panel dan pemakai.

"Kami berjuang mencoba dan mengetahui kemampuan, serta batasan teknologi ini (lipat)," tutur General Manager of Mobile Innovation Intel, Joshua D. Newman, laksana dikutip dari Nekkei Asian Review via Liputan6.com, Selasa (14/5).

Dijelaskannya, Intel menyaksikan ada potensi teknologi layar lipat untuk mengolah pengalaman pemakai laptop. Namun, riset yang merangkum elemen tepat guna pemakai (end user), masih dalam etape awal.

Intel pun sedang menganalisis teknologi tersebut bareng para pembuat layar global ternama, laksana LG Display, BOE Technology Group, Sharp, dan Samsung Display. Kesulitan pengembangan teknologi ini, kata Newman, paling tidak bakal memakan waktu dua tahun untuk menciptakan laptop lipat menyambangi konsumen.

Kendati demikian, andai penelitian mengindikasikan pengalaman pemakai yang positif, maka Intel dan para partner ekosistemnya bakal mempercepat pengembangan produk tersebut.

Kehadiran laptop lipat sendiri diinginkan dapat "menghidupkan kembali" industri PC. Industri PC mendominasi pasar elektronik konsumen pada 1990-an dan 2000-an, namun pengapalan global merasakan penurunan sekitar tujuh tahun beruntun sejak 2012 di tengah perkembangan tablet dan smartphone.

Di Intel, bisnis berhubungan PC masih menyumbang lebih dari 50 persen untuk penghasilan perusahaan pada kuartal I 2019.

Perangkat layar lipat tidak lagi hal yang mustahil. Saat ini, terdapat dua smartphone lipat yang sudah diberitahukan oleh Samsung dan Huawei. Berdasarkan keterangan dari laporan, bakal semakin tidak sedikit smartphonelipat meluncur seiring waktu dan pertumbuhan teknologinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar