Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Handphone - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Rabu, 26 Juni 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Handphone


Mungkinkah Instagram Kini Rekam Percakapan Pengguna?



Kantor Pusat Instagram



Perkembangan Teknologi Handphone | Kepala Eksekutif Instagram, Adam Mosseri menegaskan mereka tidak pernah mematai-matai dan memperhatikan percakapan pengguna pada platform tersebut. Pernyataan ini merespons sangkaan penyesuaian iklan pada pengguna setelah menyaksikan percakapan mereka dengan rekan di Instagram. 

Instagram dinilai menyerahkan iklan setelah semua pengguna merundingkan sebuah konten tetapi tidak pernah mencarinya. 


"Kami tidak menyaksikan pada pesan Anda, kami pun tidak merekam mikrofon Anda," kata Mosseri dalam wawancara pada program CBS This Morning dikutip laman Voanews, Rabu 26 Juni 2019. 

Dia mengatakan, andai Instagram hingga memata-matai pembicaraan pengguna maka menjadi masalah di masa depan. Mosseri menyadari pernyataannya susah dipercaya. 

Menurutnya, terdapat dua penjelasan sangat potensial mengapa pengguna menerima iklan produk yang mereka bicarakan secara privat dengan pengguna lainnya. Pertama, ialah kebetulan.

"Kedua ialah Anda mungkin merundingkan mengenai sesuatu sebab berada di top of mind, sebab Anda baru saja berinteraksi dengan tipe konten itu," jelasnya. 

Berdasarkan keterangan dari bos Instagram tersebut, dua dalil tersebut tidak jarang terjadi dengan teknik yang tidak terduga. 


Dalam wawancara itu, Mosseri pun merespons soal teknologi deepfakes, suatu video yang merekayasa objek laksana nyata. 

Seringkali video deepfakes tersebut terlalu realistis. Membuat sebanyak penonton kendala membedakan rekaman pribumi dengan yang palsu. 

Salah satu misal deepfakes ialah video CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang diposting di Instagram mengindikasikan dia menyatakan mempunyai data pengguna yang dicuri. Akun yang memostingnya mengaku, video tersebut palsu. Menjawab urusan ini, Mosseri menuliskan perusahaan sedang mengembangkan cara.

"Kami tidak akan menciptakan sekali keputusan guna menurunkan video melulu karena Mark (Zuckerberg) dan kebetulan dia menjalankan perusahaan ini. Ini akan paling tidak layak dan tidak bertanggung jawab. Kami perlu prinsip dan kami perlu transparansi tentang prinsip tersebut," jelas Mosseri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar