Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi di Dunia - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Selasa, 18 Juni 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi di Dunia

Industri Kuliner Lokal Manfaatkan Peluang Dari Kemajuan Teknologi 



Festival Banyuwangi Kuliner 2019


Perkembangan Teknologi di Dunia | Asosiasi Perusahaan Jasa Boga (APJI) menyatakan peradaban teknologi menjadi peluang untuk industri kuliner lokal untuk berkembang, terutama untuk produk kuliner asli daerah.

Ketua Umum APJI Rahayu Setiowati mengatakan, seiring perkembangan teknologi digital 4.0, maka sektor industri menjadi semakin kompetitif, tergolong di industri kuliner. Namun demikian, urusan itu harus dimanfaatkan dalam rangka mendorong pengembangan industri kuliner lokal.


"Harus dijadikan peluang supaya dapat mengembangkan kompetisi di era globalisasi, makanan khas wilayah menjadi unggulan di negeri sendiri, pun mancanegara," ujar dia di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Berdasarkan keterangan dari Rahayu, dalam menyongsong era teknologi ini, pihaknya tidak dapat bergerak sendiri. Oleh karena itu, APJI akan mengerjakan konsolidasi di internal dan mengerjakan sinergi dengan pihak beda guna menjual produk-produk kuliner asli Indonesia.


"APJI ke depan pun akan bersinergi dengan Kadin bareng instansi bersangkutan laksana Kementerian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan UMKM, Bekraf, perbankan, dan BUMN serta instansi pemerintah berhubungan lannya dalam rangka sinergitas program untuk menolong Anggota APJI di semua tanah air ini guna mengembangkan tampilan jajan pasarnya lebih luas dan kreatif," jelas dia.

Di samping itu, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada September 2019 yang akan dilangsungkan di Bali, pun akan diadakan pameran kuliner bertaraf internasional. Melalui pameran ini diharapkan dapat memperkenalkan kuliner asli Indonesia secara lebih luas untuk dunia internasional.


"Saat Rakernas nanti, DPP APJI akan menyelenggarakan pameran bertaraf internasional dan pesta rakyat jajan pasar nusantara makanan khas kehormatan hati tiap provinsi di semua nusantara," tandas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar