Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Digital - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Selasa, 18 Juni 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Digital

Telkomsel Lakukan Inovasi Perkembangan 5G




Gambar terkait


Perkembangan Teknologi Digital | Telkomsel terus mengerjakan transformasi digital dan mengerjakan investasi dalam mengimplementasikan roadmap teknologi mobile broadband terdepan guna menghadirkan empiris digita untuk pelanggan, tergolong teknologi 5G. Setelah mengenalkan teknologi 5G kesatu di Indonesia ketika Asian Games 2018 lalu, Telkomsel terus mengembangkan inovasi guna mempersiapkan koneksi jaringan 5G di Indonesia.


 "Kami telah menyiapkan adopsi generasi baru dari koneksi broadband. Tetapi adopsi di Indonesia belum siap. Diantaranya adalah ketersediaan peralatan untuk mempromosikan ekosistem 5G, diklasifikasikan sebagai alokasi spektrum yang saat ini sedang dipelajari oleh pemerintah. "

Untuk Internet hal-hal dengan 5G di Indonesia, masih banyak yang harus dipersiapkan, "jelasnya, pada peluncuran teknologi 5G diperlukan alokasi spektrum yang cukup signifikan. Pemerintah harus mengalokasikan 80-100 MHz spektrum terus menerus untuk setiap operator. di pita utama (seperti 3,5 GHz) dan untuk 1 GHz untuk setiap operator di pita gelombang milimeter (seperti spektrum di atas 24 GHz).

3GPP sebagai organisasi standardisasi industri telekomunikasi Internasional pun sedang mempersiapkan proposal terhadap standarisasi dari 5G NR (New Radio). “Untuk langkah komersialisasi 5G, Telkomsel menantikan izin dari pemerintah guna membuka spektrumnya. Sedangkan kesiapan kerjasama, kami belum menunjuk partner jaringan guna gelaran 5G nasional,” lanjut Iskriono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar