Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Era Digital - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Sabtu, 22 Juni 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Era Digital

ROBOPARK INDONESIA


TEMA KEGIATAN

Tema kegiatan kunjungan Robopark ini adalah “Make, Innovate, and Robotize in Industry 4.0.”

TUJUAN KEGIATAN

Kegiatan kunjungan Robopark “Make, Innovate, and Robotize in Industry 4.0.” ini bertujuan untuk :
1. Menghadirkan informasi perkembangan digital, transformasi manufacturing, sosial, dan teknologi dalam era industri 4.0
2. Mewujudkan minat siswa terhadap teknologi dan robotika di zaman serba digital sekarang ini
3. Menghasilkan siswa yang cerdas dan berwawasan luas terhadap dunia teknologi dan robotika
4. Meningkatkan daya kreatifitas siswa dalam menghasilkan sebuah produk yang berguna bagi masyarakat dan bangsa
5. Memperoleh gambaran dan kesimpulan tentang sikap dan rencana siswa dalam menghadapi tantangan dalam era digital 4.0

MANFAAT KEGIATAN

Pengunjung dapat mengetahui dan lebih mengerti tantangan pada era 2020 dalam bidang industri 4.0 khususnya transformasi digital pada manufaktur dalam bidang teknologi robotika, drone, internet of things, AI, virtual reality, AR, 3D printer. Peserta kemudian dapat mengetahui cara kerja teknologi tersebut dan dapat membuat kreasi, inovasi teknologi bagi bangsa dan negara.

Baca juga : Teknologi Informasi | WiFi Nakal Pencuri Data



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Media Belajar "Oprekan" dari iRobot


iRobot, Akuisisi Startup Robot “Oprekan” untuk Media Belajar - Warta Ekonomi

Perkembangan Teknologi Era Digital | Root Robotics, startup pembuat robot “oprekan” yang berbasis di Massachusetts diakuisisi oleh iRobot, perusahaan pencipta robot. Akuisisi tersebut sebagai upaya iRobot guna memerluas penawaran pendidikan.

iRobot ialah perusahaan pencipta robot pengkodean eponim, perlengkapan roda dua yang dirancang guna menggambar di papan tulis dan permukaan lain, memindai warna, memainkan musik, dan memainkan instruksi pengkodean.


Melansir TechCrunch, CEO iRobot, Colin Angle, mengatakan, pihaknya melihat tidak sedikit nilai di Wyss Institute di Universitas Harvard spin-off, dan bakal mengintegrasikan penawaran startup ke dalam portofolionya. Akuisisi Root Robotics memungkinkan iRobot guna memperluas akibat upaya STEM-nya dengan platform robot edukasi yang terdapat secara komersial yang telah dipakai oleh semua pendidik, murid dan orang tua.

"Root pun membantu meningkatkan cakupan garis robot edukasi iRobot dengan menawarkan sistem yang terbukti guna orang-orang dari segala usia, termasuk murid di sekolah dasar,” kata Colin, laksana dikutip TechCrunch.


iRobot sendiri tidak asing dengan edukasi STEM. Perusahaan startup ini sudah lama menawarkan penciptaan robot, guna versi yang bisa "dioprek" dari platform Roomba yang populer untuk keperluan sekolah, dengan harga U$199. Penambahan Root membuat tempat yang jauh lebih gampang diakses untuk siswa guna memulai, bareng dengan cara perekrutan yang cerdik untuk berpengalaman Robotics dan insinyur iRobot di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar