Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Era Globalisasi - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Sabtu, 22 Juni 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Era Globalisasi

ROBOPARK INDONESIA


Perkembangan Teknologi Era Globalisasi | SARI Teknologi mendirikan sebuah wahana edukasi industri 4.0dengan luas 1.200sqm yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan jenjang pendidikan mulai dari tingkat Taman Kanak sampai dengan Universitas. Dalam wahana edukasi industri 4.0yang dikenal dengan ROBOPARK yang bertempat di Baywalk Mall Lt. 5, Jakarta Utara, setiap pengunjung dapat belajar serta menikmati lebih dari 10 (sepuluh) wahana edukasi industri 4.0 yang ada di dalamnya. Pembelajaran yang diberikan berbentuk pengalaman dan aktivitas inovasi seperti mengoperasikan, mencoba, membuat, merakit, menikmati, dan mampu menyimpulkan teknologi robotika, otomasi, kecerdasan buatan, kendaraan otonom, 3D printer,internet of things, augmented reality, virtual reality, dan block chain, dalam bentuk kunjungan, praktikum, workshop,games, dan show robot.

TEKNIS AKTIVITAS

Bentuk teknis dari kegiatan kunjungan Robopark“Make, Innovate, and Robotize in Industry 4.0.”:
a. Undangan calon peserta : Juli 2019 – November 2019
b. Konfirmasi pendaftaran : H – 14 setelah tanggal field trip ditentukan
c. **Waktu pelaksanaan :Senin – Jumat 09.00 WIB s/d 13.00 WIB(sesi 1)
10.00 WIB s/d 14.00 WIB (sesi 2)
11.00 WIB s/d Pk. 15.00 WIB (sesi 3)
d. Tempat pelaksanaan : Jl. Pluit Karang Ayu I RT 20/02, Pluit Penjaringan,
Jakarta Utara, Baywalk Mall Lt. 5
**mohon waktu pelaksanaan dapat dipilih salah satu




-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------


AS Hadirkan Robot Patroli Guna Pantau Aksi Kejahatan


Pantau Tindak Kejahatan, Polisi AS Luncurkan Robot Patroli


Perkembangan Teknologi Era Globalisasi | Polisi Huntington Park, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), mengenalkan robot HP RoboCop untuk mengerjakan patroli di jalan raya dan taman pada pekan ini. Robot itu dilengkapi kamera video 360 derajat yang bisa ditayangkan langsung di dalam monitor.

Robot tersebut dipakai untuk memantau dan melawan tindak durjana di lokasi umum. HP RoboCop adalahmesin yang bergerak tanpa awak dan dapat mengantarkan data mengarah ke kantor kepolisian terdekat sampai-sampai polisi dapat memungut tindakan secara cepat.


Seperti dikutip dari website resmi Knightscope, robot tersebut memiliki sejumlah jenis, yaitu K1, K3, dan K5, dan sejumlah keunggulan. HP RoboCop atau K5 adalahsalah satu robot yang dapat memenuhi baterai sendiri. Robot pabrikan Knightscope telah dipakai di tempat-tempat umum di kota-kota besar AS laksana di pusat perbelanjaan, lokasi tinggal sakit, stadion, taman, resor, sampai bank. 

Mesin itu dibuat untuk menolong pihak ketenteraman dalam menjaga ketenteraman di tengah kurangnya sumber daya insan (SDM). “HP RoboCop bakal menjadi mata ketiga polisi di lokasi yang tidak barangkali kami awasi secara konsisten sekitar 24 jam,” ungkap polisi Huntington Park dilansir Dailymail kemarin.


Robot itu dapat melaju di sepanjang jalur untuk pedestrian dan menyampaikan sejumlah kata untuk masyarakat umum, dari ‘permisi’ sampai ‘selamat siang’. Polisi Huntington Park bercita-cita HP RoboCop yang telah dioperasikan sejumlah pekan dapat menolong meminimalisasi tindak durjana dan kegiatan meresahkan lainnya. Sebuah video yang diluncurkan polisi Huntington Park mengindikasikan robot itu meluncur di taman sembari menyampaikan ‘selamat siang’.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar