Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Finansial - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Rabu, 26 Juni 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Finansial

sekolah-robot

ROBOPARK 


Teknis Aktifitas Kunjungan Robopark

Bentuk teknis dari kegiatan kunjungan Robopark “Make, Innovate, and Robotize in Industry 4.0.” :
a. Undangan calon peserta : Juli 2019 – November 2019
b. Konfirmasi pendaftaran : H – 14 setelah tanggal field trip ditentukan
c. **Waktu pelaksanaan : Senin – Jumat 09.00 WIB s/d 13.00 WIB(sesi 1)
                 10.00 WIB s/d 14.00 WIB (sesi 2)
                 11.00 WIB s/d Pk. 15.00 WIB (sesi 3)
d. Tempat pelaksanaan : Jl. Pluit Karang Ayu I RT 20/02, Pluit Penjaringan, 
Jakarta Utara, Baywalk Mall Lt. 5
**mohon waktu pelaksanaan dapat dipilih salah satu



--------------------------



KoinWorks Meraih Pendanaan Seri B Senilai S$ 16,5 Juta Untuk Pengembangan Sistem dan Teknologi


KoinWorks meraih pendanaan seri B

Perkembangan Teknologi Finansial | Perusahaan teknologi keuangan (fintech) KoinWorks meraih pendanaan seri B senilai S$ 16,5 juta atau selama Rp 170 miliar. Pendanaan tersebut rencananya akan dipakai untuk pengembangan sistem dan teknologi guna mencapai konsumen di semua Indonesia. Pendanaan terebut dipimpin oleh EV Growth dan Quona Capital, bareng dengan investor lainnya.

“Sebenarnya jumlah investor di seri B lebih tidak sedikit peminatnya dari yang kami perkirakan. Namun, kami mesti memilih investor yang mempunyai visi tujuan yang sama guna pertumbuhan KoinWorks kedepannya,” kata Co-Founder sekaligus Executive Chairman KoinWorks Willy Arifin dalam siaran pers, Selasa (25/6).

Baca juga : LG Sediakan AC dan Kulkas Edisi Khusus

Willy menyampaikan, ekstra modal ini pun akan dipakai untuk memperkuat kesebelasan dan kemitraan KoinWorks. Saat ini, perusahaan mempunyai 300 ribu pemakai di Indonesia. “Saat kami mengawali KoinWorks, kami berjuang untuk mendemokratisasikan finansial di Indonesia dan mendorong inklusi finansial secara bersamaan,” kata Willy.

KoinWorks didirikan pada 2016 oleh Willy dan Benedicto Haryono, yang menjabat sebagai Co-founder sekaligus CEO perusahaan. Benedicto menyampaikan, perusahaannya telah mengalirkan pinjaman produktif untuk ratusan ribu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Ia mencatat, perkembangan nilai distribusi pinjaman dan pemakai di KoinWorks bertambah signifikan sekitar tiga tahun terakhir ini.

Hanya, ia tidak merinci penambahan nilai distribusi pinjaman ataupun pemakainya. Benedicto mengatakan, lebih dari 60% pemberi pinjaman di platform KoinWorks adalah generasi milenial. Lalu, 70% di antaranya menyatakan bahwa KoinWorks ialah instrumen investasi kesatu mereka.

Baca juga : Teknologi Kulkas Terbaru, Bikin Makanan Lebih Tahan Lama

Partner EV Growth Wilson Cuaca menambahkan, warga di Indonesia masih menghadapi kesenjangan antara akses dan kenyamanan dalam mendapat  produk investasi dan pinjaman. “Kami paling terkesan dengan pertumbuhan pesat KoinWorks,” kata dia. Co-Founder sekaligus Partner Quona Capital Ganesh Rengaswamy mengatakan, perusahananya mempunyai misi yang sama dengan KoinWorks, yaitu inklusi keuangan di Indonesia. “Peran KoinWorks dalam mengembangkan UKM telah tidak diragukan lagi.

Kami sangat hendak sekali dalam menyokong KoinWorks guna memperkuat posisinya di pasar Indonesia,” katanya. Sebelumnya, KoinWorks menerima pendanaan Seri A pada 2018. Pendanaan itu didapatkan dari Mandiri Capital Indonesia, Convergence Ventures, Gunung Sewu, Beeblebrox dan Quona Capital.

Baca juga :  Kurikulum Google Ajarkan Anak Cara Deteksi Berita Menyesatkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar