Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Grab - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Kamis, 27 Juni 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Grab

Selain Anthony Tan, ini adalah tokoh di balik kesuksesan Grab



Siapakah Sosok di Balik Keberhasilan Grab Kini?


Perkembangan Teknologi Grab | Anthony Tan dikenal sebagai sosok yang membesakan Grab Holding sejak mula hingga ketika ini. Namun dia tidak sendirian, masih terdapat seorang lagi sosok di balik kesuksesan Grab, yaitu Tan Hooi Ling selaku Co-Founder.


Dibandingkan dengan Anthony, Ling jarang muncul di depan umum. Namun sejak akhir tahun, ia melawan pihaknya yang introvert dan mulai tampil di depan beberapa orang. Menurutnya, tampil di depan umum adalah bagian dari pekerjaannya di Grab Holding.

Meski sudah mau tampil di hadapan publik, dia mengakui hanya dapat melakukannya sejumlah bulan sekali. Tampil di hadapan publik menurutnya lumayan menguras energi, sampai-sampai tidak dapat sering dilakukan. Setelah tampil di depan umum, dia bakal beristirahat sepanjang malam untuk merasakan waktu dengan menyimak buku, berjalan-jalan ataupun santap sendirian


"Ketika saya melakukan pekerjaan sehari-hari, konferensi dan sedang di panel, menghabiskan tidak sedikit energi, namun bukan berarti saya tidak menikmatinya," kata Ling dilansir dari Tech In Asia, Senin (24/06/2019).

Ling mulai tampil di muka umum ketika menjadi penceramah di RISE konferensi teknologi di Hong Kong pada akhir 2018. Tidak berhenti di sana, dia pun melakukan wawancara dengan website berita teknologi asal Amerika Serikat, Recode, dan wawancara dengan media laksana Bloomberg dan CNBC.

Meski jarang terlihat laksana rekannya, Ling berperan besar dalam pertumbuhan Grab. Selama ini Ling kalah populer dari Anthony sebab lebih konsentrasi pada operasional perusahaan.

"Kami mempunyai kekuatan guna saling melengkapi, kami laksana yin dan yang. Anthony Tan ialah orang yang konsentrasi pada pemasaran dan hubungan investor. Saya lebih ke operasional perusahaan. Saya tidak jarang kali meyakinkan pekerja kami memproses kegiatan dengan benar," ujar Ling sebelumnya.

Ketika mengenalkan MyTeksi, cikal akan GrabTaxi, Hooi Ling masih bekerja di McKinsey di Amerika Serikat. Dia lantas mundur dan pulang ke Malaysia sebab melihat kesempatan besar di startup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar