Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Informasi pdf - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Rabu, 03 Juli 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Informasi pdf


Pentingnya Pendidikan Karakter di Era Industri 4.0


Hasil gambar untuk pendidikan karakter

Perkembangan Teknologi Informasi pdf | Pendidikan seyogyanya memanusiakan manusia, mewujudkan potensi diri, sampai memberikan manfaat untuk kehidupan bermasyarakat. Pendidikan menjadi alat kearifan manusia dalam berbangsa dan bernegara.

Begitu dikatakan, Politikus Golkar Boyke Mohammad Febrian ketika mengobrol efek pertumbuhan dunia teknologi informasi yang paling pesat. Dikatakan Boyke, masuknya pertumbuhan baru di dunia teknologi dengan sebutan revolusi industri 4.0, menyerahkan tantangan untuk dunia pendidikan, dalam menselaraskan edukasi karakter berbasis kebijaksanaan lokal.


“Meski dunia berkembang begitu pesat, tetapi pendidikan karakter berbasis kebijaksanaan lokal mesti diperkuat. Agar kebiasaan yang muncul di lingkungan masyarakat tidak tergerus oleh kecanggihan teknologi,” kata Boyke sebagaimana dikutip RMOL Jabar (Jawa Pos Grup), Sabtu (19/1).

Boyke yang pun caleg dari Partai Golkar ini menjelaskan, edukasi karakter di era revolusi industri 4.0 mesti terlukis dalam sikap kemandirian semua pelajar. Misalnya, kreativitas dan inovasi baru dalam sekian banyak  bidang laksana ekonomi kreatif mesti terwujud dalam edukasi karakter ini.

“Pelajar mesti memanfaatkan situasi perkembangan teknologi dengan sekian banyak  kreatifitas yang dimilikinya. Dari bidang usaha dapat menjadi kesempatan yang besar dalam membina kemandirian dirinya sendiri,” jelas Boyke.


Sehingga, edukasi karakter kata Boyke, mestilah meliputi sejumlah point urgen dalam membina potensi diri guna bisa berlomba dengan bangsa lain.

“Karakter tersebut diinginkan menjadi jati diri utuh yang menggambarkan keselarasan dan keharmonisan dari olah hati (kejujuran dan rasa tanggung jawab), pikir (kecerdasan), raga (kesehatan dan kebersihan), serta rasa (kepedulian) dan karsa (keahlian dan kreativitas),” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar