Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Jurnal - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Jumat, 05 Juli 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Jurnal


Datang & kunjungi booth RoboPark at Baywalk Mall, Pluit lt. 1.
Disini kalian bisa mencoba bermain robot kami lohh. 

Dapatkan tiket harga spesial untuk ROBOPARK hingga 50%!


Indeksasi Web of Science Jurnal Hukum Yuridika


Sebagai upaya menambah jumlah jurnal internasional, Jurnal Hukum Yuridika Universitas Airlangga melenggang mengarah ke indeksasi Web of Science (WoS). Submit ke WoS sangat dibutuhkan guna menyerahkan sumbangsih ilmu hukum untuk masyarakat umum dan dunia. 


“Yuridika adalahsatu-satunya pelopor jurnal ilmu hukum di Indonesia Timur yang terindeks WoS supaya ke depan gampang terindeks oleh Scopus,” cerah Dr. Prawitra Thalib, S.H., M.H., Dosen Departemen Hukum Perdata Unair, Kamis (4/7/2019). Yuridika diinginkan dapat menyerahkan kontribusi untuk perkembangan ilmu dan kemajuan serta sumbangsih berupa pemikiran-pemikiran berbobot | berbobot | berkualitas dan menjadi rujukan untuk peneliti lainnya.

“Adanya WoS akan menolong Yuridika dalam internasionalisasi pengetahuan dengan mentransfer keilmuan ke semua dunia,” sambung Dr. Radian Salman. S.H, LL.M, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unair.

Dengan submit ke WoS, Radian Salman bercita-cita Jurnal Hukum Yuridika segera mengantongi tiket mengarah ke indeksasi Scopus. Meskipun memiliki sejumlah tantangan laksana penyesuaian standarisasi dan diversitas penulis, pihaknya optimistis tantangan tersebut bakal terlampaui sebab telah melakukan sekian banyak  optimalisasi kualitas jurnal semenjak awal. “Itu tidak terlampau berat sebab kita sudah mengupayakan mendekati upaya tersebut sejak awal,” tambah Radian.


Seperti dketahui, di antara target masing-masing perguruan tinggi ialah publikasi. Upaya indeksasi Yuridika di WoS menjadi salah satu format pengakuan suatu jurnal sehingga memiliki reputasi guna dibaca atau sebagai rujukan.

Sementara secara umum, Scopus mendapat skor lebih tinggi dari WoS dalam ilmu eksakta dan sosial serta humaniora. Banyak yang diindeks di Scopus, tidak diindeks dalam WoS. Dengan demikian, jurnal standar dalam WoS sering lebih unggul daripada Scopus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar