Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Modern - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Sabtu, 13 Juli 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi Modern


Red Hat memperkenalkan open hybrid cloud di Ayana Hotel Jakarta pada 11 Juli 2019. Tempo/Caecilia Eersta

Perkembangan Teknologi | Red Hat menyerahkan solusi baru untuk sebuah perusahaan dalam mengelola data, sistem ketenteraman serta tata kelola software di era digital melewati Hybrid Cloud Series.

Jenis infrastrukur cloud memang telah beragam, namun bahasa program yang dipunyai selalu berbeda. Setiap platform memiliki metode masing-masing, sampai-sampai menyulitkan kecerdasan produksi untuk mengetahui data yang ingin dialihkan ke platform lain.

“Keunggulan dari pertumbuhan cloud computing, antara beda interkonektivitas yang lebih efisien. Sebelumnya kita kendala untuk menggabungkan empat multi hybrid cloud yang tidak mempunyai program selaras,” ujar Brendan Paget, Direktur Manajemen Portofolio APAC Office of Technology Red Hat di Ayana Hotel Jakarta, Jumat, 11 Juli 2019.


Cloud computing ialah sarana penyimpanan data melewati internet yang bisa dimodifikasi sesuai keperluan seorang pemakai. Contoh cloud computing yang kerap dipakai publik, laksana Google Drive atau iCloud.

Jenis cloud computing pun dipecah menjadi empat macam, yakni public cloud (bisa dipakai oleh tidak sedikit pemakai), private cloud (hanya satu orang yang bisa mengakses data), hybrid cloud (penggabungan antara public dan private) dan multi cloud (dapat dipakai bersama-sama dengan orang yang mempunyai kepentingan yang sama).

Berdasarkan keterangan dari Paget, suatu teknologi modern memerlukan kecepatan dan fleksibilitas. Kemudahan sistem hybrid cloud series diinginkan dapat mendorong semua pelaku bisnis guna berinovasi mengembangkan cloud sharing.

Secara teknis, suatu perusahaan berbasis digital tidak akan merasakan downtime server andai menggunakan hybrid cloud. Sistem open source yang dipunyai Red Hat memungkinkan pemakai guna mengembangkan sendiri platform cloud management sesuai keperluan mereka.


Harga data center yang termasuk mahal menjadi pertimbangan suatu perusahaan untuk berpindah menggunakan teknologi ini. Perusahaan pun tidak butuh repot untuk mengawal keutuhan suatu arsip, sebab dapat ditabung dengan aman secara digital.

Hybrid Cloud menjadi penyelesaian baru Red Hat dari pemakaian data center. Ke depannya hybrid cloud ditebak akan semakin digemari oleh tidak sedikit perusahaan. “Kini, 89 persen perusahaan informasi teknologi, sudah memakai metode ini,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar