Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi yang Semakin Pesat - PERKEMBANGAN TEKNOLOGI 2 | TECHNOLOGY

Breaking

Kamis, 18 Juli 2019

Perkembangan Teknologi | Perkembangan Teknologi yang Semakin Pesat


Perkembangan Teknologi | Industri kreatif adalah sebuah kegiatan ekonomi yang berhubungan dengan membuat atau memakai pengetahuan informasi. Industri kreatif di Indonesia dapat dibilang sebagai Industri kebiasaan atau ekonomi kreatif.

Untuk membina Ekosistem Industri serta bertujuan merangkul seluruh stakeholder yang tercebur di industri game online, sekarang ada Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI).

Seperti diketahui, pertumbuhan teknologi dan informasi terbukti secara signifikan mengolah gaya hidup dan mendorong peradaban industri gaming dan olahraga elektronik.

Baca juga : Perkembangan Teknologi Masa Depan

Menurut laporan yang diterbitkan oleh Newzoo, pada tahun 2019, nilai pasar game global akan mencapai 152 miliar USD (sekitar 2,15 miliar rupee), meningkat 9,6% dari tahun sebelumnya. Situasi ini juga terjadi di Indonesia dengan jumlah statistik pemain yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Dalam laporan pasar game global, Indonesia menempati urutan ke 17 di antara negara-negara dengan pendapatan game tertinggi di dunia dan mencapai US $ 941 juta (sekitar ID 13 miliar) pada Januari 2019.

"Semoga AVGI bisa jadi secercah semangat untuk industri e-Sports Indonesia," ujar Dewan Penasihat AVGI, M Pradana Indraputra saat menyerahkan sambutan di pengangkatan pengurus AVGI di Jakarta, Selasa, 16 Juli 2019.

Pria yang akrab disapa Dana ini bercita-cita pemerintah semakin peduli dan menyimak industri kreatif yang tidak sedikit digeluti oleh semua milenial. "Terima kasih untuk Presiden Jokowi yang membina ekosistem industri kreatif, tergolong e-Sports ke arah yang stabil dan tumbuh pesat di Indonesia," sambung Dana.

Baca juga : Perkembangan Teknologi Masa Kini

Para pengurus AVGI ini dilantik Menkominfo Rudiantara dengan ditonton Menhub Budi Karya Sumadi. "AVGI dipersilakan mengembangkan ekosistem industri e-Sports," ujar Rudiantara sebelum melantik pengurus AVGI.

Mengenai ekosistem industri e-Sports di Indonesia, Ketua Umum AVGI, Rob Clinton Kardinal mengakui bila urusan tersebut memang belum berkembang dengan baik.

Padahal menurut keterangan dari Rob, Indonesia telah masuk di urutan ke 17 dalam penghasilan di industri e-Sports. Bagi itu, industri e-Sports di Indonesia masih membutuhkan penyusunan standarisasi, benchmarking, sampai regulasi.

"Berbagai hal ini, terutama regulasi paling penting sebab di samping dapat menolong perkembangan industri e-Sports, pun dapat memotivasi semua pelaku dan atlet olahraga elektronik guna terus berprestasi membawa nama Indonesia ke tingkat lebih tinggi," ucap Clinton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar